Gelar Komsos, Satgas TMMD Bersama Warga Ciptakan Keakraban Dan Kehangatan di Kala Senja

B O L T I M – – Semangat kebersamaan dan gotong royong mewarnai Desa Modayag Tiga Kabupaten Boltim, dalam gelaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow. Tak hanya bahu membahu menyelesaikan sasaran fisik pembangunan, anggota Satgas TMMD juga menjalin komunikasi sosial atau Komsos yang erat dengan warga di waktu sore hari selepas menyelesaikan pekerjaan fisiknya, Senin (03/06/2024).

Salah satu momen hangat komsos terlihat saat anggota Satgas TMMD bercengkrama bersama warga yang berada di pinggir jalan desa. Tawa dan canda menghiasi suasana, tak ayal juga sembari menghisap sebatang rokok yang menandakan keakraban terjalin antara TNI dan masyarakat. Dalam komsos ini, Satgas TMMD tidak hanya berbincang santai, tetapi juga mendengarkan aspirasi dan cerita warga Desa Modayag Tiga.

“Kami ingin membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Selain membantu menyelesaikan sasaran fisik pembangunan desa, kami juga ingin memahami apa yang mereka butuhkan,” ucap Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/Bolmong Kapten Arm Chandra Bintang Nurcahya saat dikonfirmasi.

Antusiasme warga dalam mengikuti komsos ini terlihat jelas. Mereka aktif berdialog dan menyampaikan berbagai hal kepada Satgas TMMD. Salah satu warga, Syarif Dorumeat (71), mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya program TMMD di desanya.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya TMMD. Jalan-jalan di desa kami yang tadinya rusak sekarang sudah diperbaiki. TNI juga membantu membangun rumah warga yang kurang mampu,” tuturnya.

Komsos yang dilaksanakan Satgas TMMD tak hanya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, tetapi juga meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang terjalin diharapkan dapat terus terjaga, even setelah program TMMD ke-120 ini selesai.