Kopi dan Canda Tawa Mengiringi Gotong Royong Satgas TMMD 120 di Desa Modayag Tiga

B O L T I M – – Di tengah hiruk-pikuk pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow, ada momen-momen kebersamaan yang menyejukkan hati. Salah satunya adalah ketika anggota Satgas TMMD 120 bersama warga setempat menikmati istirahat sejenak dengan secangkir kopi sembari bercengkrama di sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Senin (03/06/2024).

Pada siang hari yang hangat, setelah bekerja keras membangun dan memperbaiki rumah-rumah warga yang kurang layak huni, para anggota Satgas dan masyarakat setempat duduk bersama di salah satu ruangan RTLH yang menjadi saksi bisu dari perjuangan mereka. Aroma kopi yang sedap menguar di udara, menyatu dengan suara tawa dan obrolan ringan yang mengisi waktu istirahat.

Bapak Suman Laya, dengan mata berbinar, mengungkapkan rasa harunya atas bantuan yang diterimanya. “Saya tidak menyangka rumah saya akan diperbaiki secepat ini, Terima kasih banyak kepada TNI dan juga warga yang sudah membantu,” ucap Bapak Suman.

Sementara itu, Pratu Kadek salah satu anggota Satgas TMMD 120, mengaku senang bisa bercengkrama dengan warga. “Ini merupakan momen yang berharga bagi kami dan bisa merasakan kedekatan dan keakraban bersama Masyarakat,” ujarnya.

Sembari menyeruput kopi hangat, Satgas TMMD 120 dan warga bertukar cerita dan pengalaman. Tawa dan canda mereka menggema di sudut ruangan RTLH. Momen ini menjadi bukti nyata bahwa TMMD tidak hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang membangun hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat.

Di sela-sela canda tawa, Satgas TMMD 120 dan warga kembali melanjutkan pekerjaan mereka. Semangat dan kekompakan mereka terlihat jelas dalam setiap gerakan. Mereka bahu-membahu menyelesaikan pembangunan RTLH milik Bapak Suman dengan target penyelesaian tepat waktu.