Pembukaan Jalan Perkebunan Memasuki Tahap Penimbunan Pilihan, Satgas TMMD Capai 78 Persen Pengerjaan

B O L T I M – – Proyek pembukaan jalan perkebunan yang diinisiasi oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang berada di Desa Modayag Tiga Kabupaten Boltim, kini telah memasuki tahap penimbunan pilihan. Hingga saat ini, Satgas TMMD telah mencapai 78 persen dari total pengerjaan yang telah direncanakan, Minggu (02/06/2024).

Pembangunan jalan tersebut mencakup timbunan pilihan sepanjang 1.560 meter dengan lebar 7 meter. Tahap ini sangat penting dalam memastikan jalan yang dibangun memiliki kualitas dan daya tahan yang baik, terutama untuk mendukung aktivitas perkebunan di Desa Modayag Tiga ini.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/Bolmong Kapten Arm Chandra Bintang Nurcahya mengatakan, bahwa progres signifikan yang telah dicapai tidak lepas dari kerjasama yang solid antara anggota TNI dan masyarakat setempat. “Kami terus bekerja keras untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu. Dukungan dari warga sangat membantu dalam mempercepat proses pengerjaan ini,” ucap Pasiter.

Menurut Pasiter, jalan perkebunan ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi warga Desa Modayag Tiga, terutama dalam meningkatkan aksesibilitas dan memperlancar distribusi hasil perkebunan. “Dengan jalan baru ini, para petani akan lebih mudah mengangkut hasil panen mereka,, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Modayag Tiga Hariyanto Mamonto S. AP mengungkapkan rasa syukurnya atas kemajuan proyek ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD atas bantuan dan dedikasinya. Jalan ini akan sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam mendukung kegiatan pertanian dan perkebunan,” tuturnya.

Pembangunan jalan ini melibatkan sekitar 160 personel Satgas TMMD yang bekerja bahu-membahu dengan masyarakat desa setiap harinya. Selain pembukaan jalan perkebunan, program TMMD di Desa Modayag Tiga juga mencakup berbagai kegiatan lain seperti rehab RTLH dan program non-fisik lainnya.

Progres 78 persen yang telah dicapai menunjukkan komitmen dan kerja keras tim di lapangan. Meski menghadapi berbagai tantangan, Satgas TMMD tetap bersemangat dan fokus untuk menyelesaikan proyek ini dengan baik dan sesuai jadwal.

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, diharapkan tahap penimbunan pilihan ini dapat selesai dalam waktu dekat, sehingga jalan perkebunan yang baru dapat segera digunakan oleh masyarakat. Warga Desa Modayag Tiga sangat menantikan selesainya proyek ini, yang akan menjadi langkah besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.