Penutupan TMMD ke-120 Kodim Bolmong, Berkah Bakti Sosial untuk Warga

B O L T I M – – Suasana hangat dan penuh kebersamaan mewarnai upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang dilaksanakan di lapangan Ambang Desa Modayag Kabupaten Boltim. Selain upacara yang khidmat, rangkaian penutupan ini dimeriahkan dengan kegiatan bakti sosial yang memberikan manfaat nyata bagi warga setempat, Jumat (07/06/2024).

Bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangkaian penutupan TMMD ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian sembako, dan pasar murah. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang sangat antusias untuk berpartisipasi. Pemeriksaan kesehatan gratis menarik banyak warga. Para tenaga medis dengan sigap melayani warga yang datang untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Salah satu warga, Pak Fani Runtu mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini. “Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah mengadakan pemeriksaan kesehatan ini,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pemberian sembako juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh warga. Ibu Nahir Simbala seorang ibu rumah tangga, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako ini. “Kebutuhan pokok semakin mahal, dan bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami. Terima kasih TNI atas perhatian dan bantuannya,” ucapnya sambil tersenyum bahagia.

Sementara itu, Komandan Kodim 1303/Bolmong, Letkol Inf Fahmil Harris SIP menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini. “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Kami berharap apa yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi warga,” tutur Dandim Bolmong.

Penutupan TMMD ke-120 ini tidak hanya menandai berakhirnya program pembangunan fisik di Desa Modayag Tiga, tetapi juga memperkuat ikatan emosional antara TNI dan masyarakat. Kehadiran TNI yang tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, telah menciptakan kesan mendalam di hati warga.