Membawa Manfaat Nyata, Warga Desa Modayag Tiga Sambut Gembira Program TMMD Ke-120

B O L T I M – – Program TNI Manunggal Membangun Desa ataau TMMD yang digelar secara berkala kembali menjadi penyemangat bagi Masyarakat. Antusiasme warga terhadap program ini tak terbendung, seiring dengan manfaat nyata yang dirasakan oleh mereka.

Salah satunya Desa Modayag Tiga Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang menjadi tempat terselenggaranya program TMMD Ke-120 Kodim 1303/Bolmong. Warga desa ini tak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka saat program TMMD resmi diluncurkan beberapa hari yang lalu. Dengan dukungan dari TNI, Kepolisian, Pemerintah Desa, dan berbagai pihak terkait, program ini telah berhasil merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program ini.

Bapak Yusdi Mokoagow (42), salah satu warga Desa Modayag Tiga, menyampaikan rasa terima kasihnya. “Kami sangat bersyukur atas kehadiran program TMMD ini. Bukan hanya infrastruktur yang dibangun, tetapi juga semangat gotong royong dan kebersamaan yang terbentuk dari kegiatan ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, program TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow juga membawa manfaat yang langsung terasa bagi masyarakat Desa Modayag Tiga. Pembangunan jalan, pembuatan RTLH, penyediaan sarana air bersih, hingga kegiatan sosial lainnya telah mengubah wajah desa menjadi lebih baik.

“Misalnya, sekarang akses jalan menuju ke perkebunan kita menjadi lebih baik. Ini sangat membantu kami dalam mengangkut hasil pertanian. Selain itu, air bersih yang sulit kami dapatkan, kini telah menjadi rencana dalam bagian TMMD melalui pompanisasi dengan jumlah 2 titik sumber air,” tambah Ibu Fince, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Modayag Tiga.

Tidak hanya sekadar pembangunan fisik, program TMMD juga memberikan ruang bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Desa mereka sendiri. Melalui pelatihan dan pengembangan potensi lokal, warga nantinya akan mendapatkan kesempatan baru untuk meningkatkan keterampilan dan ekonomi keluarga mereka melalui sasaran non fisik TMMD ke-120.

Dansatgas TMM ke-120 Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP, mengungkapkan kebanggaannya atas respons positif yang diberikan oleh masyarakat. “Kami sangat senang melihat antusiasme warga terhadap program TMMD ini. Semangat gotong royong dan kebersamaan yang terjalin di sini menjadi modal utama dalam mewujudkan kemajuan bersama,” tuturnya dengan bangga.

“Diharapkan, melalui program TMMD yang terus berlanjut, wilayah-wilayah terpencil di seluruh Indonesia dapat mengalami transformasi yang lebih besar. Antusiasme dan partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci utama dalam membangun negeri ini dari pinggiran, menuju masa depan yang lebih cerah,” harap Dansatgas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *