Peringati HUT TNI ke-79, Kodim Bolmong Bersama Masyarakat Bersihkan Sumber Air Bersih

B O L M O N G – – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan sumber air bersih yang berada di Desa Poopo Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong. Kegiatan yang berlangsung pada hari ini, Senin (23/09/2024), mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat sekitar yang ikut serta dengan penuh antusias.

Dengan penuh semangat, personel Kodim 1303/Bolmong bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sumber air bersih yang selama ini menjadi kebutuhan vital bagi warga Desa Poopo. Tidak hanya membersihkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan sumber air tetap terjaga kebersihannya agar dapat digunakan dalam jangka waktu panjang.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat. “Kami ingin TNI tidak hanya hadir dalam tugas-tugas pengamanan, tetapi juga memberi kontribusi nyata kepada masyarakat. Karya bakti ini adalah bentuk kebersamaan kita untuk menjaga sumber kehidupan, yaitu air bersih, yang sangat dibutuhkan masyarakat sehari-hari,” ujarnya.

Masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut merasa senang dan berterima kasih kepada TNI atas kepedulian dan bantuannya. Salah seorang warga, Ibu Yolla Moonik mengungkapkan rasa syukurnya. “Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Air bersih adalah kebutuhan kami setiap hari, dan dengan adanya TNI sangat membantu menjaga kebersihan air yang kami gunakan sehari hari,” ucapnya.

Kegiatan karya bakti seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut sebagai bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua pihak. Selain membersihkan sumber air, kegiatan ini juga menumbuhkan rasa gotong royong dan kekeluargaan antara prajurit TNI dan warga setempat.

Peringatan HUT TNI ke-79 tahun ini mengangkat tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju tidak hanya menjadi momen untuk mengingat perjuangan dan pengabdian, tetapi juga untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat melalui aksi nyata yang memberikan dampak positif langsung bagi kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *