Serbu Kodim Bolmong, Polres Kotamobagu Rayakan HUT ke-79 TNI dengan Semangat Persaudaraan

KOTAMOBAGU – – Pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia yang penuh makna, Polres Kota Kotamobagu memberikan kejutan manis yang penuh kehangatan. Bertempat di halaman Markas Komando Distrik Militer 1303/Bolaang Mongondow, Personel Polres Kotamobagu datang beramai-ramai membawa serbuan ‘kejutan’ berupa tumpeng besar dan aneka makanan tradisional untuk disuguhkan kepada para prajurit TNI, Sabtu (05/10/2024).

Dalam suasana penuh persaudaraan, Wakapolres Kompol Arie Prakoso SIK MH bersama jajarannya disambut hangat oleh Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis beserta seluruh anggota. Kegiatan tersebut diwarnai dengan canda tawa dan kebersamaan yang terasa sangat akrab, seolah-olah kedua institusi ini adalah satu keluarga besar yang saling mendukung.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada saudara-saudara kami di TNI yang selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa. Hari ini, kami ingin merayakan bersama sebagai wujud sinergi dan solidaritas antar sesama abdi negara,” ujar Wakapolres.

Keakraban dan rasa saling menghormati terlihat nyata di tengah-tengah kesibukan tugas menjaga keamanan dan pertahanan negara dimana Personel Polres Kotamobagu berbaur bersama jajaran TNI dalam canda dan tawa saat menyaksikan live streaming Upacara HUT ke-79 TNI yang digelar oleh Kodam XIII/Merdeka.

Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis pun turut mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kunjungan dan dukungan dari pihak Polres. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif dan kebersamaan ini. Momen seperti ini mengingatkan kita semua bahwa kita tidak bekerja sendiri, melainkan bahu-membahu menjaga negara kita tercinta,” ucapnya dengan penuh haru.

Kebersamaan ini menjadi cerminan nyata bagaimana dua institusi besar di Indonesia, TNI dan Polri, terus menjalin sinergi dan kerja sama yang kuat dalam menjaga stabilitas keamanan dan pertahanan. Di tengah berbagai tantangan bangsa, mereka hadir sebagai satu kesatuan, berkomitmen untuk terus menjaga kedaulatan dan keamanan Indonesia.

Perayaan HUT TNI ke-79 kali ini tidak hanya sekadar seremoni, tetapi juga menjadi momentum penting untuk memperkuat persaudaraan di antara para abdi negara. “Semoga sinergi yang kita bangun hari ini bisa terus terjalin kuat, demi Indonesia yang lebih aman dan sejahtera,” tutur Wakapolres.

Dengan penuh kebanggaan dan semangat, TNI dan Polri terus berjalan bersama untuk Indonesia yang lebih baik sesuai dengan tema kali ini yaitu “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawasi Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *