Selain Sasaran Fisik, Inilah Tujuan Utama TMMD 107 Desa Mataindo

Bolsel18 Dilihat

B O L S E L – Anggota Satuan Tugas TMMD ke 107 Kodim 1303/Bolmong terus berbaur bersama warga selama kegiatan berlangsung di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kegiatan TMMD 107 selama 30 hari kedepan membuat kedekatan warga dan anggota Satgas semakin terjalin erat.

Pada malam hari kami meluangkan waktu untuk ngobrol bersama masyarakat, bercerita dan berbagi pengalaman bahkan makan bersama menambah akrab dan suasana penuh kekeluargaan.

“Kegiatan pada malam hari, para anggota Satgas memanfaatkan waktu dan meluangkan kesempatan untuk bergabung bersama masyarakat, kalau istilah kami Komsos yaitu Komunikasi Sosial baik dengan para tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat bahkan anak-anak hal ini kami lakukan agar masyarakat semakin dekat dengan TNI,” ucap Serda Mahmudan saat berkumpul bersama warga Desa Mataindo, Kamis (19/03/2020).

Menjalin komunikasi dan selalu kumpul bersama warga adalah bagian dari tugas pokok TNI, khususnya aparat teritorial yang bertugas di desa.

“Disamping itu, sudah tugas pokok sebagai aparat teritorial yang harus bersatu dengan masyarakat dari rakyat untuk rakyat,” ujar Serda Mahmudan.

Dikatakannya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh para anggota Satgas di Desa Mataindo, tapi kami tetap bergabung dengan warga dalam suasana kekeluargaan yang penuh kehangatan, hal ini menunjukan bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat serta Manunggal dengan rakyat.

“Satgas TMMD tidak hanya fokus pada kegiatan fisik saja, tapi di sela-sela waktu istirahat para anggota Satgas juga meluangkan waktunya untuk membaur dan bercengkrama bersama warga baik itu di rumah warga, di warung sambil ngopi, sambil menunggu pagi untuk kembali bahu membahu bekerja dengan gotong royong di lokasi TMMD,” tutur Serda Mahmudan.

Kegiatan TMMD 107 meliputi membangun jalan baru usaha tani sepanjang 1.250 meter, merenovasi sarana umum, rumah ibadah dan rumah layak huni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *