Kodim 1303/Bolmong Laksanakan Pembinaan Kepada Calon Prajurit TNI

Kotamobagu26 Dilihat

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan pembinaan jasmani terhadap para Calon Bintara Prajurit TNI-AD tahun 2020.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasi Pers Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Janssen Neang itu dilaksanakan di Lapangan Tenis Makodim setempat, Rabu (12/08/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan mengecek kesiapan pribadi dari masing-masing para calon Bintara serta memotivasi mereka supaya tetap semangat mempersiapkan diri mengikuti seleksi Bintara TNI-AD.

Sementata itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya melaksanakan pembinaan jasmani terhadap para calon bintara prajurit TNI-AD di wilayah Kodim 1303/Bolmong.

“Selain memberikan pembinaan jasmani, kami juga memberikan arahan bagi para calon bintara prajurit TNI-AD asal Bolaang Mongondow,” ujar Dandim.

Lanjutnya, “Jadi kegiatan ini kami lakukan untuk mengecek kesiapan pribadi dari masing-masing calon prajurit dalam waktu persiapan seleksi calon bintara TNI-AD tahun 2020 di Korem 131/Santiago,” ucap Letkol Inf Raja Gunung.

Letkol Inf Raja Gunung mengaku, “Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan para peserta agar lebih mapan saat seleksi nanti,” tuturnya.

Ramdhani Alentadu salah seorang calon bintara dari Kelurahan Pobundayan mengaku, dirinya sangat antusias mengikuti pembinaan jasmani di Makodim 1303/Bolaang Mongondow.

Sebab, selain melatih kesiapan fisik dan mental, ia dan rekan-rekannya pun memperoleh dorongan dan motivasi positif terutama untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi di tingkat Korem beberapa waktu mendatang.

“Kegiatan ini jelas memberikan semangat bagi kami semua untuk mempersiapkan diri dengan serius guna menghadapi seleksi nanti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *