oleh

Dandim 1303/Bolmong Pimpin Prosesi Upacara Pemakaman Babinsa Passi

KOTAMOBAGU – Keluarga Besar Kodim 1303/Bolaang Mongondow berduka, yakni Serda Manuel Eddy Ishak Maramis menghembuskan nafas terakhir pada pukul 18:00 Wita, Kamis (02/01/2020) sore di RSUD Kota Kotamobagu. Almarhum Serda Manuel Eddy Ishak Maramis merupakan anggota Babinsa Koramil 1303-02/Passi.

Diiringi isak tangis keluarga dan kerabat dekat Almarhum, prosesi pemakaman diawali dengan pelaksanaan ibadah yang dipimpin oleh ibu Pdt D.N.C Linelean Mokoginta Sth yang bertempat dirumah duka Desa Kopandakan Kecamatan Kotamobagu Selatan Kotamobagu, Sabtu (04/01/2020).

Upacara dilaksanakan secara Militer, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos yang disaksikan secara langsung dari pihak Keluarga almarhum.

“Saya atas nama pribadi dan Keluarga Besar Kodim 1303/Bolmong mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas berpulangnya Serda Manuel Eddy Ishak Maramis,” ucapnya.

“Kita telah kehilangan salah seorang putera terbaik bangsa, seorang pejuang setia dan prajurit sejati TNI-AD dan kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, kami berharap kiranya dapat menerima cobaan ini dengan sabar dan tawakal serta tabah dan ikhlas, Semoga Tuhan Yang Pengasih memberikan bimbingan dan lindungan Nya,” ujar Dandim Bolmong.

Selanjutnya jenazah Almarhum Serda Manuel Eddy Isak Maramis akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum keluarga Desa Kopandakan, “Kami menyampaikan penghargaan serta Terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil atas terlaksananya Upacara Persemayaman Almarhum,” tutur Dandim Bolmong.

Seluruh Keluarga Almarhum, rekan-rekan Almarhum serta kerabat Almarhum tampak khidmat menyimak sambutan Dandim 1303/Bolmong. Termasuk para perwira yang hadir yang terdiri dari Kasdim 1303/BM, para Danramil jajaran Kodim 1303/BM, Para Pasi jajaran Kodim 1303/BM serta anggota Korem 131/Santiago, pihak keluarga almarhum dan pelayat duka yang hadir.

Berdasarkan data yang dihimpun, Almarhum Serda Manuel Eddy Ishak Maramis merupakan anak Kedua dari 4 bersaudara dari pasangan Bapak Weliam Maramis dan Ibu Nelly Assa. Almarhum meninggal di RSUD Kotamobagu, karena sakit. Almarhum Serda Manuel Eddy Isak Maramis meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak yaitu Rivaldy Maramis dan Verlyna Elklesia Maramis.

Sementara itu ditempat yang sama Danramil 1303-04/Lolayan Lettu Cpl M Jasim Lessy mengucapkan turut belasungkawa atas wafatnya Almarhum.

“Saya atas nama Keluarga Besar Koramil 1303-04/Lolayan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas wafatnya Almarhum Serda Manuel Eddy Ishak Maramis, kami sangat kehilangan. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan,” ucap Danramil Lolayan.

Kegiatan upacara persemayaman dengan upacara militer berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed