oleh

Relasi Basis Disabilitas Datangi Tuna Grahita dan Wicara

LOLAK, KILAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus bekerja dan berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah berkata tim KPU Bolmong melalui Relawan Demokrasi (ReLaSi) Basis Disabilitas terus melakukan pendataan dilapangan.

“Adalah tawaran konkret dari Komisi Pemilihan Umum untuk pencapaian sukses Pemilu yaitu upaya meningkatkan Partisipasi Masyarakat,” tegas Lilik Senin (04/02/2019).

Ia menambahkan, dalam Pemilu 2019 kali ini target Parmas Nasional adalah 77,5 persen. Angka yang tak cukup tinggi, tapi juga bukan hal yang mudah untuk mencapainya.

“Olehnya kegiatan turun lapangan oleh Relasi terus dilakukan, kali ini saya ekspose basis Disabilitas yang sedang mendatangi para tuna daksa dan tuna wicara dan memberikan sosialisasi didampingi keluarga,” ungkap Lilik.

Seperti kita ketahui masyarakat berkebutuhan khusus seringkali diabaikan padahal mereka memiliki hak yang sama. “Diharapkan dengan adanya Relasi keluarga penyandang disabilitas semakin semangat mengajak mereka ikut menggunakan hak pilih,” harapannya.

“Sekaligus ini menjawab berita HOAX bahwa ada pendataan sebanyak 14 juta Orang Gila di jalan-jalan…bukan itu Fergussoooo!” tegas Lilik.

Sekali lagi kami meyakinkan Pesimisme masyarakat yang mengganggap penyelenggara pemilu tidak serius. (Syd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed