oleh

Babinsa Bantu Petani Berantas Hama Tanaman Jagung

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Sertu Jenzon Wowor bersama petani melaksanakan salah satu kegiatan upaya khusus yaitu penyemprotan hama pada tanaman jagung di Desa Bolangat Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (17/11/2020).

Dalam rangka menyukseskan progam Ketahanan pangan pada tanaman jagung, Babinsa terjun langsung kelahan seluas 5 hektar milik Bapak Hengki Baweleng yang juga anggota Kelompok Tani “Mapalus” dan membantunya dalam penyemprotan dengan tujuan untuk memberantas gulma.

Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung, Babinsa Sertu Jenzon Wowor mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam menjaga program Ketahanan pangan.

“Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya,” ucap Sertu Jenzon Wowor.

Sementara itu, Bapak Henki Baweleng mengatakan bahwa pendampingan yang di lakukam oleh Babinsa Koramil 12 Sangtombolang sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam.

Ia juga mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa serta ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 12 Sangtombolang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed