oleh

Babinsa Bantu Petani Desa Serasi Panen Jagung

B O L M O N G – Sertu Daniel Takaredas anggota Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga mendampingi serta membantu petani memanen jagung dilahan seluas 1 hektar milik Bapak Yan Lengkung di Desa Serasi Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (12/10/2020).

Dikatakan oleh Sertu Daniel Takaredas bahwa panen jagung kali ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan beberapa bulan yang lalu.

“Tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga memasuki masa panen kali ini,” ujar Sertu Daniel.

“Dengan curah hujan yang mencukupi, dukungan bibit unggul serta pupuk yang cukup dapat membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani,” ucap Babinsa.

Pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya Ketahanan Pangan Nasional.

Sementara itu, Bapak Yan Lengkung mengaku sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, terutama pada panen jagung yang sedang dilakukan dilahannya.

”Semoga pendampingan ini dapat terus berjalan dikemudian hari,” tutur Bapak Yan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed