oleh

Babinsa Bantu Petani Sulam Tanaman Padi Ladang Di Desa Bolaang

-Bolmong-11 views

B O L M O N G – Bersama Kelompok Tani “Balentang”, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda La Rawati melaksanakan pendampingan terhadap petani melakukan penyulaman padi ladang di Desa Bolaang Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (18/12/2020).

Serda La Rawati menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan pendampingan kepada kelompok tani dalam membantu petani mengatasi permasalahan selama proses tanam padi disawah.

“Lahan sawah milik Bapak Ayun Ginoga ini telah melakukan penanaman padi satu bulan yang lalu. saya bersama Bapak Ayun melakukan penyulaman terhadap padi yang kurang sehat atau mati dilahan seluas satu hektar,” ujar Babinsa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaan.

Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang.

“Salah satu wujud nyata di lapangan, untuk memberikan semangat petani dalam mendukung menyukseskan Ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Bolaang,” tutur Babinsa Serda La Rawati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed