oleh

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Dengan Sistem Tabela

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa Deaga Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin melakukan pendampingan tanam padi sistem tanam benih langsung (Tabela) diatas lahan milik Bapak H Ninong anggota Kelompok Tani (Poktan) “Kinali Jaya” dilahan seluas 1 hektar yang berada di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (15/10/2020).

Babinsa Serda Udin mengatakan bahwa, Babinsa akan terus membantu petani tanam padi guna percepatan penambahan luas tanam .

Ia mengatakan petani perlu mendapatkan motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan Tanam benih langsung dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen.

Babinsa juga menjelaskan, “Program ketahanan pangan di Kecamatan Lolayan, Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah mengenai ketahanan pangan mulai dari penentuan turun sawah, pengolahan lahan, perawatan bahkan sampai dengan penyaluran hasil panen nantinya,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed