oleh

Babinsa Bersama Petani Berantas Gulma Di Desa Mopusi

-Bolmong-12 views

B O L M O N G – Dalam upaya menjaga Ketahanan Pangan yang sudah menjadi tanggung jawab bersama. Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin melaksanakan pendampingan kepada petani dengan membantu penyemprotan hama tanaman padi milik Bapak Sartono Anggai yang juga merupakan anggota Kelompok Tani “Mandiri” dengan luas lahan mencapai 1 hektar di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (23/11/2020).

Penyemprotan hama yang dilakukan oleh Babinsa dan petani bertujuan untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap rumpun padi serta membersihkan gulma yang bakal tumbuh disekitar tanaman padi.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, dengan begitu kebutuhan persediaan pangan akan terpenuhi dan kesejahteraan akan terjamin,” ujar Serda Udin.

Lanjutnya, “Selaku pendamping pertanian, Babinsa bersama Petani selalu waspada dengan adanya hama dan penyakit pada tanaman padi. sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras dengan harapan tanaman padi dapat tumbuh dengan subur,” ucap Serda Udin.

“Dadan kami selalu Babinsa sebagai aparat teritorial yang mana secara langsung bersinggungan dengan masyarakat akan selalu siap membantu warga binaan dalam bentuk apapun demi majunya dan sejahtera rakyat,” tutur Serda Udin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed