oleh

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi Di Desa Poigar Dua

B O L M O N G – Musim penghujan merupakan musim tanam bagi para petani, hal ini kemudian dimanfaatkan untuk bergotong royong membersihkan saluran irigasi sepanjang 1,5 kilometer di Desa Poigar Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (18/01/2021).

Gotong royong yang dipimpin Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Surganaim terlihat semangat dan bahu membahu membersihkan saluran air dari tumpukan sampah maupun sedimentasi tanah dipinggir saluran irigasi.

Saluran iringasi di Desa Poigar Dua ini akan mengairi lahan pertanian milik 2 Poktan atau Kelompok Tani yaitu Poktan “Tapak Uyan” dan ” Mandiri” seluas 27 hektar.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman, memberikan apresiasi kepada anggota Babinsanya bersama petani maupun masyarakat dan instansi terkait yang bersinergi membersihkan saluran irigasi untuk pertanian.

“Ini upaya yang bagus untuk mendukung peningkatan produk pertanian, apalagi sekarang musim hujan, air akan berlimpah,” ucap Pelda Sulaiman.

Dijelaskannya, program Ketahanan pangan merupakan program pemerintah yang tertuang dalam program Nawacita sehingga harus kita dukung bersama untuk mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia.

“Mari kita bangun sinergitas yang baik untuk mewujudkan swasembada pangan menuju ketahanan pangan nasional,” tutur Pelda Sulaiman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed