oleh

Bantu Bajak Sawah, Babinsa Bersama Petani Bergantian Gunakan Hand Traktor

-Bolmong-10 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Kopda Tri Puja Kesuma yang mahir mengoperasikan hand traktor membantu petani dalam membajak sawah milik Bapak Frengky Ratu di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (27/10/2020).

Aksi bajak sawah yang dilakukan oleh Kopda Tri Puja Kesuma tersebut bertujuan untuk membantu petani dalam mengolah lahan guna menyuburkan tanah agar bisa segera ditanami padi.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-04/Lolayan Lettu Abdul Han Laydia menyampaikan, Babinsa dituntut untuk mampu bahkan kalau bisa mahir dalam menggunakan alat pertanian.

“Dengan mampu atau mahir mengoperasikan hand traktor, maka akan bisa dipakai sarana untuk menunjang tugas Babinsa di wilayah binaan. sehingga fungsi Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan dapat berjalan,” ucap Danramil.

Sementara itu, Bapak Frengky Ratu selaku pemilik sawah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah sudi turun kesawah miliknya untuk membantu membajak sawah.

“Dengan kehadiran dari bapak Babinsa, pekerjaan kami jadi lebih ringan. karena kami bisa gantian dalam mengoperasikan hand traktor,” tutur Bapak Frengky.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed