oleh

Dishub Bolmong Usulkan Kelanjutan Pembangunan Bandara, Terminal, dan Labuan Uki 

LOLAK, KILAS – Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti rapat koordinasi  rencana anggaran tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara, Senin (11/02/2019).

Berbagai terobosan dalam bidang perhubungan di Sulut baik Darat, Laut dan Udara ditahun 2018 membawa dampak positif, sehingga dibutuhlan kerja yang cepat melalui rapat koordinasi untuk rencana anggaran tahun 2020.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Asisten II Rudi Mokoginta saat membuka kegiatan Rakor rencana kegiatan untuk anggaran tahun 2020 disektor perhubungan di Provinsi Sulut.

Mokoginta menyatakan, berbagai capaian progresif perhubungan darat pembangunan saranan prasarana dilakukan, perlengkapan jalan terpasang, namun masih banyak yang harus dimaksimalkan serta pengujian kendaraan bermotor dan subsidi bus damri dan penyelesaian terminal liwas dan jalan, termasuk termninal Tangkoko dan jembatan di Sangihe.
Ditambahkan Mokoginta, ada yang harus ditingkatkan sehingga pentingnya sinergitas semua program dan ada hasil terobosan terkait sektor perhubungan, sehingga masyarakat sejahtera.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Sulut DR Lynda Watania berkata sinergitas sangat penting, sehingga perencanan pemerintah pusat disinergikan dengan program ODSK di Sulut.

Ditambahkanya pula, saat ini Kabupaten kota memberikan masukkan dan diusulkan dalam perencanaan APBN 2020.
Sekretaris Dishub Bolmong Zulfahdli Binol mengusulkan pada saat rapat kaitan dengan sarana dan prasarana perlengkapan jalan yaitu rambu-rambu lalu lintas, RPPJ, Kuadril, Deliniator, LPJU, Zona Selamat Sekolah, Marka Jalan baik yang berada di ruas jalan Provinsi maupun jalan Nasional.
Dari semua yang di usulkan menjadi prioritas rencana kegiatan dan anggaran untuk tahun anggaran 2020 yaitu kelanjutan Pembangunan Bandara, Terminal Type A dan Pengembangan pelabuhan Labuan Uki.
Dalam pembahasan kami sampaikan juga terkait jalan akses ke pelabuhan Labuan Uki dan akses baru menuju pemukiman Labuan Uki. (Syd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed