oleh

Door To Door, Babinsa Kawal Penyaluran BLT Di Desa Apado

B O L M O N G – Dengan cara door to door adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa turun langsung menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga. Babinsa adalah Bintara Pembina Desa dari satuan TNI, sedangkan Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yanng berasal dari unsur Kepolisian.

Demi kelancaran dan ketepatan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari anggaran dana Desa kepada masyarakat Desa Apado Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolmong, maka Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Nanang turut hadir untuk memberikan Rasa Aman kepada masyarakat bersama Babinkamtibmas, Kamis (30/07/2020).

Saat dikonfirmasi, Plh Danramil 1303-02/Passi Pelda Rein Pongoh memgatakan, “Dalam memonitor daerah wilayah binaan, Babinsa kali ini melaksanakan pengawalan bantuan langsung tunai (BLT ) bagi masyarakat di wilayah Desa Apado untuk menekan dampak pandemi Covid-19,” ucap Plh Danramil.

“TNI melaksanakan pemantauan untuk memastikan kehadiran negara di dalam penanganan Covid-19, khususnya bagi warga yang terdampak di wilayah Kecamatan Bilalang terkhusus Desa Apado hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak mendapatkan,” tutur Pelda Rein Pongoh.

Perlu diketahui, untuk Penyaluran BLT ini bersumber dari Dana Desa sebesar 40% yang dibagikan kepada 41 Kepala Keluarga yang berhak menerima dengan besaran Rp. 600.000/KK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwanto Mokoginta (Camat Bilalang), Adrianus Mokoginta (Kepala Desa Apado), Ipda Trihandoko (Kapospol), Serda Nanang (Babinsa Apado), Pendamping Desa dana seluruh aparat Desa Apado.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed