oleh

Gunakan Hand Traktor, Serda Arif Bantu Petani Bajak Sawah

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga Serda Arif Yudho Purnomo dengan menggunakan alat Hand traktor membantu petani di desa binaannya dalam melakukan pengolahan tanah untuk tanaman padi.

Maka dari itu Babinsa harus turun langsung ke persawahan, dimana sawah tersebut milik Bapak Budi Raharjo dengan luas 1 hektar di Desa Mopuya Selatan Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (13/10/2020).

Serda Arif Yudho Purnomo mengatakan, ini adalah peran serta kami sebagai Babinsa dalam upaya untuk meningkatkan penghasilan masyarakat khususnya pendampingan kepada para petani.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani dengan membantu mereka mulai dari pengolahan tanah, perawatan, penanaman padi sampai dengan panen,” ujarnya.

Lebih lanjut Serda Arif Yudho menerangkan, apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya Babinsa dalam peran serta mendampingi para petani, dimana kesulitan masyarakat harus bisa memberikan contoh yang bermanfaat kepada masyarakat terlebih lagi untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukkan bahwa TNI di cintai oleh rakyat dan selalu ada bersama rakyat.

“Pendampingan Babinsa kepada petani mulai dari mempersiapkan alat yaitu hand traktor, pengolahan tanah (penggarapan) lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan tanaman, hingga musim panen nanti tiba, mudah-mudahan dengan adanya pendampingan ini hasilnya lebih meningkat,” tutur Serda Arif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed