oleh

Keikhlasan Babinsa Koramil Sangtombolang Bantu Petani Tanam Padi

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-12/Sangtombolang Serka Latif membantu penanaman padi di sawah milik Bapak Bahri salah satu anggota Kelompok Tani “Bintang Utara” di Desa Cempaka Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (26/01/2021).

Babinsa Serka Latif masih terus berlanjut dalam giat upaya khusus (Upsus) dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan). Salah satunya dengan membantu petani warga Desa binaannya saat melaksanakan tanam padi di lahan persawahan milik Bapak Bahri.

“Keikutsertaan TNI – AD Khususnya Babinsa dalam mendukung Hanpangan, masih terus dilakukan di wilayah terutama aparat kewilayahan Koramil 12 Sangtombolang. Para Babinsa yang bertugas di Desa Binaannya memang harus memiliki andil dan berperan serta dalam membantu disetiap kegiatan warganya,” ujar Serka Latif.

Hal inilah yang dilakukan oleh Serka Latif sebagai Babinsa dengan ihklas dan sepenuh hati membantu warganya ikut menanam padi dengan varietas Sultan dilahan seluas satu hektar.

“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus turun ke sawah, tujuannya untuk melakukan Upsus pendampingan serta membantu para petani, dengan demikian diharapkan tanaman padi para petani akan tumbuh dengan maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun dapat meningkat,” ungkapnya.

Serka Latif menambahkan, dengan adanya Babinsa sebagai pendamping petani diharapkan segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan dapat teratasi.

“Kami akan terus turun ke lapangan untuk membantu para petani khususnya saat musim tanam. Tujuannya supaya ketahanan pangan meningkat,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed