oleh

Kopda Richard Bersama Petani Berantas Gulma Tanaman Jagung

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa Koramil 1303-12/Sangtombolang Kopda Richard Baramuli melaksanakan salah satu kegiatan upaya khusus (Upsus) dengan membantu penyemprotan hama pada tanaman jagung milik Bapak Hengky Baweleng di Desa Bolangat Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (20/11/2020).

Dalam rangka menjaga Ketahanan pangan Nasional, Babinsa Koramil Sangtomnolang Ikut turun langsung kelahan untuk membantu petani menyemprot tanaman jagung dengan tujuan untuk memberantas gulma.

Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung, Babinsa Kopda Richard Baramuli mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam menjaga Ketahanan pangan di wilayah.

“Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa menghasilkan panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya,” ujar Kopda Richard.

Sementara itu, Pemilik lahan Bapak Hengky Baweleng mengatakan bahwa pendampingan yang di lakukam oleh Babinsa ini sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam.

Bapak Hengky mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa serta ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed