oleh

Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama Petani Tanam Jagung

B O L M O N G – Ketahanan pangan ditengah mewabahnya Covid-19 merupakan pilhan yang sangat tepat dalam menghadapi pandemi tersebut.

Guna memperkuat ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, anggota Koramil 1303-02/Passi bersama petani bercocok tanam jagung, Senin (23/11/2020).

Bersama bapak Arifin Mokoginta (52) di dusun enam Desa Bilalang Dua Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu anggota Koramil Serda Ibrahim Katili menanam jagung di lahan seluas 0,5 hektar.

Menurut Serda Ibrahim Katili, Dalam kondisi apapun juga Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan kepada petani dalam program Ketahanan pangan.

“Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa Serda Ibrahim menuturkan bahwa kami akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah dalam menjaga Ketahanan pangan nasional, dengan menerjunkan aparat teritorial, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan masyarakat pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukung ketahanan pangan yang kuat pula,” tutur Serda Ibrahim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed