oleh

Prabinsa Bantu Petani Bajak Sawah Di Desa Tungoi Dua

B O L M O N G – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-04/Lolayan Prada Rezky Ramadhan melaksanakan kegiatan membantu petani membajak sawah, seperti tengah dilakukan pada lahan seluas 0,5 hektar milik Bapak Killa Manggo di Desa Tungoi Dua Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (24/11/2020).

Pendampingan yang dilakukan oleh Prabinsa jajaran Koramil 04/Lolayan ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dalam rangka mendukung program pemerintah menjaga Ketahanan Pangan Nasional.

Membantu petani merupakan salah satu tugas dari Prabinsa, kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin keharmonisan sosial kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya.

“Dengan turun ke sawah bersama para petani untuk membajak sawah, sedikit banyak telah membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Prabinsa masing masing,” ucap Prada Rezky.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow tidak pernah bosan memberikan dukungan serta semangat kepada petani.

“Sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami, dengan demikian kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan Nasional,” tutur Prada Rezki Ramadhan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed