oleh

Ringankan Beban Kerja, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

B O L M O N G – Panggilan Tugas Babinsa Koramil 1303-02/Passi Sertu Josep Jonli Umbas melaksanakan kegiatan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani seluas 0,5 Hektar yang terletak di Desa Pangian Bersatu Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (28/07/2020) kemarin.

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Koramil 1303-02/Passi ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Ketahanan Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Sertu Jonli Umbas adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Sementara itu, Plh Komandan Koramil 1303-02/Passi Pelda Rein Pongoh mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing, karna TNI itu berasal dari Rakyat Untuk Rakyat,” tutur Pelda Rein Pongoh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed