oleh

Sambut Musim Tanam, Babinsa Bantu Petani Mencabut Bibit Padi

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serka Kahar membantu petani mencabut benih padi dilahan persawahan milik Bapak Anto Ratu di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (18/11/2020).

Lahan persawahan seluas 0,5 hektar milik Bapak Anto Ratu mulai dipersiapkan untuk mulai ditanami padi sehingga mulai dilakukan tahapan pencabutan benih bibit padi.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan milik Bapak Anto yang rencananya besok akan mulai menanam padi di sawahnya, kami akan membantu pekerjaan penanaman padi ini sesuai dengan arahan PPL setempat,” ucap Serka Kahar.

Pada kesempatan ini, Babinsa juga menyarankan pada saat penanaman padi petani sebaiknya menanam padi dengan menggunakan pengukur atau menggunakan sistem jajar legowo.

“Dengan sistem Jajar Legowo (Jarwo) akan membuat perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik,” ujar Serka Kahar.

Menurut Serka Kahar, dalam pemupukan hendaknya para petani memakai pupuk organik sehingga tidak mengandung bahan kimia.

Sementara itu, pemilik lahan Bapak Anto Ratu menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena telah membantu menyiapkan benih padi dilahannya.

“Terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” tutur Bapak Anto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed