oleh

Semakin Dicintai Rakyat, Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

B O L M O N G – Dulu TNI terlihat seram dan di takuti masyarakat, karna selalu perang dan membawa senjata. Namun sekarang, TNI sangat disayangi dan dicintai masyarakat, karena TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan siap membantu kesulitannya.

Seperti yang dilakukan babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Arifin Lampow yang tak ragu membantu membajak lahan sawah seluas 0,5 Ha milik Bapak I Nyoman Dana di Desa Dumoga Satu Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (19/01/2021).

“Babinsa akan selalu mendampingi petani dan selalu memberi semangat kepada para petani dalam mengolah lahan untuk menanam padi guna menjaga Ketahanan pangan seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ucap Sertu Arifin.

Lanjut Babinsa, Inilah wujud kecintaan Babinsa terhadap petani di setiap desa binaannya. Meskipun berseragam loreng, Babinsa tak pernah ragu untuk turun ke sawah, apakah mencangkul atau pekerjaan lainnya.

“Ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. dengan membantu mengatasi kesulitan rakyat adalah tugas mulia bagi seorang Babinsa,” ujar Sertu Arifin.

Sementara itu, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten INF Asrak Badarun mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa di wilayah Desa Dumoga Satu, adalah untuk membantu petani dalam meningkatkan produktifitas padi khususnya di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol INF Raja Gunung Nasution SIP menegaskan, “Keterlibatan TNI di sektor pertanian tidak mengganggu tugas utama sebagai Tentara, menurutnya sudah ada regulasi tegas yang mengatur keterlibatan TNI dalam program tersebut salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah mengembangkan sektor pertanian,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed