oleh

Serda Jeski Pantau Pelaksanaan Prosesi Jalan Salib Di Desa Sinsingon

-Bolmong-45 views

B O L M O N G – Jemaat Imanuel Sinsingon Bersatu menggelar perayaan Jumat Agung yang bertempat di Desa Sinsingon Kecamatan Passi Kabupaten Bolmong, Sabtu (20/04/2019).

Salah satu rangkaian yang digelar pada saat hari raya paskah dalam peringatan jumat agung ini diisi dengan Jumat Agung Via Dolorosa (jalan salib) hingga penyalipan yesus kristus.

“Peribadatan jalan salib ini digelar untuk mengenang perjalanan Tuhan Yesus Kristus yang menjalani hukuman mati dengan cara disalib,” ujar Serda Jeski Pangemanan saat melaksanakan pemantauan kegiatan ini.

Lebih lanjut, tambahnya persiapan acara jumat agung ini, memakan waktu hampir seminggu penuh.

“Persiapan yang dilaksanakan hampir seminggu penuh, karena semangat anak-anak muda untuk menyalurkan spirit kasih Yesus begitu luar biasa. Karena kita tahu betapa luar biasanya Tuhan Yesus mengorbankan dirinya untuk umat manusia,” lanjutnya.

Peristiwa ini, sebut Serda Jeski terjadi pada masa Kerajaan Romawi yang berlangsung di abad ke- 1 Masehi. Di bawah pengadilan pemuka agama Yahudi.

“Tuhan Yesus kami dianggap melakukan pelanggaran agama karena mengaku sebagai anak Allah,” ungkapnya.

Prosesi jalan salib ini dimulai dari lapangan Desa Sinsingon dengan berjalan keliling kampung dengan finish kembali di Lapangan Desa Sinsingon.

Dalam prosesi jalan salib ini digambarkan Tuhan Yesus mengalami berbagai macam hinaan dan siksaan dari prajurit-prajurit kerajaan Romawi maupun masyarakat setempat, sebelum kemudian menjalani hukuman mati dengan cara disalib.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed