oleh

Serka Ronald Bantu Petani Tanam Padi Di Desa Tungoi Satu

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serka Ronald Malendes bersemangat membantu petani menanam padi di sawah.

Seperti yang terpantau saat Serka Ronlad Malendes membantu Kelompok Tani atau Poktan “Momosad Jaya” milik Bapak Nikson Ratu di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow dengan luas lahan mencapai satu hektar, Rabu (18/11/2020).

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-04/Lolayan Lettu Inf Abdul Han Laydia mengungkapkan, kehadiran Babinsa langsung turun ditengah-tengah warganya guna memberikan motivasi dan meningkatkan semangat bekerja para petani yang berada di Desa Tungoi Satu.

“Selain membantu menanam padi, Babinsa juga memberikan arahan serta masukan kepada kelompok tani Momosad Jaya didalam mengelola lahan milik mereka supaya hasil panen sesuai yang diharapkan,” ucap Danramil.

Diharapkan dengan turunnya aparat Babinsa ke sawah untuk mendampingi warga di wilayah binaannya masing-masing, dapat meningkatkan hasil panen petani.

“Serta menjadi motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal,” ujar Lettu Inf Abdul Han.

Sementara itu, Bapak Nikson Ratu menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel TNI yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat pada setiap kegiatan.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar upaya seperti ini ke depannya dapat terus dilakukan. Bahkan harapan saya agar hal ini dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” tutur Bapak Nikson.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed