oleh

Warga Bersama TNI Tanam Pohon Mangrove

-Bolmong-87 views

LOLAK, KILAS – Koramil 1303-11/ Lolak bersama masyarakat Desa Baturapa yang di pimpin Danramil Kapten Inf Paulus Landeng bersama-sama Sangadi bergotong royong guna mensukseskan penanaman pohon mangrove sebanyak 1.000 pohon, di Desa Baturapa, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (17/01/2019).

Penanaman pohon mangrove tersebut melibatkan dua elemen, yaitu TNI dan masyarakat.

Kekompakan yang dilakukan oleh TNI dan warga menunjukan kepedulian mereka terhadap alam sekitar.

Bukan hanya itu, terlihat jelas hubungan persaudaraan TNI bersama masyarakat saling bahu-membahu menanam pohon mangrove. Ada yang menggali lobang, mengangkat pohon dan menanamnya, itu menandakan keikhlasan dalam melakukan suatu pekerjaan.

Warga menyadari bahwa penanaman pohon mangrove ini sangat besar manfaatnya bagi lingkungan dan alam sekitar.

Warga pun sangat senang dengan kegiatan ini selain mereka melestarikan alam sekitar mereka pun menyadari akan adanya kekompakan antara TNI dan Rakyat itulah yang membuat pekerjaan berjalan dengan sempurna.

“Semoga suasana seperti ini selalu ada, sehingga hubungan TNI dan rakyat selalu terpelihara,” ujar Kepala Desa Baturapa Satu Bapak Yosef Antoni.

Danramil menyampaikan banyak terima kasih atas kerja sama yang di lakukan oleh warga dalam mensukseskan penanaman pohon mangrove. Itu berarti tingginya kesadaran yang masih melekat dalam diri warga bahwa penanaman pohon ini juga selain bermanfaat untuk alam bermanfaat juga untuk kehidupan kita sehari-hari.

“Kami pun dari pihak TNI merasa senang atas antusiasnya warga Baturapa dalam mensukseskan penanaman 1.000 pohon mangrove,” tutup Danramil. (Syd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed