oleh

Wujud Kepedulian, Babinsa Bantu Nelayan Perbaiki Jaring Yang Rusak

B O L M O N G – Komunikasi Sosial atau Komsos merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa karena selain untuk berkomunikasi dengan warga binaan juga sebagai ajang silaturahmi.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Praka Trio Mardos Hutapea melaksanakan komunikasi sosial kepada warga binaanya yang sedang memperbaiki jaring sebagai alat tangkap ikan nelayan di Desa Pindol Lili Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (18/11/2020).

Selain melakukan Komsos, Babinsa juga membantu memperbaiki jaring alat tangkap ikan nelayan yang rusak sebelum dan setelah melaut.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan dan kehadiran babinsa ditengah-tengah masyarakat, potret kebersamaan dan keakraban TNI dan masyarakat terus dipelihara untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Menurut Praka Trio Mardos Hutapea, bahwa kurang memadainya sarana jaring (alat tangkap ikan) nelayan di Desa Pindol Lili menjadi masalah tersendiri bagi nelayan selama ini.

“Disini kita juga berdiskusi untuk membantu para nelayan, karena banyak jaring yang digunakan sudah kurang baik dan untuk membeli yang baru dikatakan harganya cukup mahal. Karena itu kami hadir disini untuk memberikan motivasi dan solusi bagi Nelayan,” ucap Praka Hutapea.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengungkapkan, bahwa permasalahan ini cukup membuat kesulitan para nelayan. Sehingga perlu adanya motivasi Babinsa untuk membantu para nelayan.

“Karena membeli Jaring Baru cukup mahal, dan itu menjadi masalah bagi Nelayan. Kita berharap dengan bantuan Babinsa di wilayah binaan dapat membantu nelayan yang membutuhkan bantuan Babinsa,” tutur Danramil Lolak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed