oleh

Babinsa Desa Huntuk Bantu Petani Membersihkan Saluran Irigasi

-Bolmut-58 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Muhammad Adi membantu petani membersihkan saluran irigasi yang berada di Desa Huntuk Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Senin (27/05/2019).

“Kami bersama petani Desa Huntuk membersihkan saluran irigasi di areal lahan mereka seiring dengan datangnya musim hujan,” ucap Babinsa Serda Muhammad Adi.

Menurutnya, pembersihan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Ditempat terpisah, Plh Komandan Koramil 1303-15/Bintauna Pelda Tenny Warouw mengatakan petani sudah sangat berpengalaman dalam mengolah lahan pertanian, namun dengan pendampingan para anggota TNI diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan meningkatkan hasil panen.

“Misi pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanaman, dan perawatan teknis pengairan dengan baik,” pungkas Pelda Tenny.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed