oleh

Babinsa Himbau Warga Kelurahan Bintauna Untuk Aktifkan Lagi Pos Kamling

-Bolmut-4 views

B O L M U T – Kegiatan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Sertu Sahruddin Tinumbia kali ini melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama warga dengan membahas tentang kegiatan pengaktifan kembali kegiatan Pos Sistem Keamanan Lingkungan di Kelurahan Bintauna Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (14/10/2020).

Babinsa Sertu Sahruddin Tinumbia menjelaskan, pemahaman tentang arti pentingnya Kamtibmas dan hidup di masyarakat serta mengajak warga agar selalu menghidupkan kegiatan ronda malam atau Siskamling di Pos Pos yang telah ada.

“Pentingnya akan fungsi sebuah pos kamling bagi warga secara langsung kurang begitu kelihatan, akan tetapi jika berfikir akan kruisalnya peranan pos kamling bagi warga maka sudah barang tentu kegiatan Siskamling harus mampu berjalan,” ujar Babinsa.

“Selain dapat meningkatkan keamanan lingkungan, kegiatan siskamling juga akan dapat mempererat tali silaturahmi antar warga,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Sertu Sahruddin Tinumbia bersama warga yang hadir membahas hal hal yang perlu dilakukan kedepan, Untuk kelancaran pelaksanaan ronda malam dan bagaimana cara meningkatkan kesadaran masyarakat yang lain untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan ronda malam.

Turut hadir Lurah Bintauna Bapak Zainuddin Samber SPd, Ketua LPM Kelurahan Bintauna Bapak Irpan Bagong SPd, Kepala Lingkungan, Ketua RT Kelurahan Bintauna dan Hansip.

Dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed