oleh

Serka Ishak Gani Berikan Materi Bin Jaring Kepada Bintara Dan Tamtama Remaja

B O L M U T – Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Serka Ishak Gani memberikan materi orientasi pra tugas bagi Bintara dan Tamtama remaja, Kamis (17/09/2020).

Pemberian materi terssebut dilaksanakan di Makoramil 1303-13/Kaidipang yang meliputi tentang Geo, Demo dan Komsos dengan tujuan agar mereka lebih matang saat menajalankan tugas sebagai aparat kewilayahan dalam pembinaan teritorial dilapangan.

Serka Ishak Gani saat memberikan materi kepada Bintara dan Tamtama remaja baru menjelaskan, peran binter merupakan salah satu fungsi utama TNI AD, yang merupakan tugas andalan yang harus dilakukan oleh setiap satkowil untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI AD.

“Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), dalam melaksanakan Binter kepada masyarakat di wilayah desa binaannya dengan tujuan agar tercipta kondisi yang aman, nyaman dan kondusif serta memahami secara pasti situasi yang berkembang,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Serka Ishak Gani, untuk melaksanakan tugas tersebut, para Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang melatih serta mengajak para Bintara dan Tamtama remaja agar lebih mengenal tugas pokoknya kedepan sebagai apkowil diwilayahnya.

“Salah satunya, seperti dengan melaksanakan bagaimana memdapatkan data tentang geo, demo dan komsos yang akurat dan riil,” ujar Serka Ishak Gani.

Pelatihan ini merupakan perintah dari Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP dengan tujuan para Bintara remaja ini dapat mengenali sebelumnya terhadap tugas pokoknya kedepan bila bertugas sebagai Babinsa.

“Pelatihan tersebut, nantinya diharapkan mereka sudah matang dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik pada bidang tentang binter,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed