oleh

Babinsa Bantu Petani Desa Adow Siapkan Lahan Pertanian

-Bolsel-12 views

B O L S E L – Dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Serda Ismail membantu proses pengolahan lahan tanaman cabai milik Bapak Rahman dengan cara mengunakan alat cangkul di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (23/11/2020).

Babinsa Desa Adow Serda Ismail yang kesehariannya berdinas di Kodim 1303/Bolaang Mongondow jajaran Koramil 1303-06/Pinolosian ini selalu rutin melaksanakan pendampingan kepada petani warga binaannya.

Bapak Rahman menyampaikan bahwa akan selalu memaksimalkan lahan pertanian dengan menanami tanaman holtikultura baik itu sayur mayur, buah buahan maupun tanaman cabai.

“Ya, Pak Babinsa untuk lahan yang ini memang saya siapkan untuk tanaman cabai, untuk lahan tanam padi yang mana sudah saya tanami pada akhir bulan lalu, tempatnya ada di dusun sebelah,” ucap Bapak Rahman.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Syukur menyampaikan, dalam setiap kesempatan selalu menekankan kepada anggotanya agar terus berupaya memberikan pendampingan dan motivasi kepada para petani, dan tetap hormati adat istiadat dan kebudayaan masyarakat binaan.

“Para petani bisa diarahkan untuk menanam tanaman yang mempunyai nilai ekonomis seperti cabai, jagung dan juga buah buahan yang sesuai dengan kondisi struktur tanah di Kecamatan Pinolosian Tengah,” tutur Pelda Syukur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed