oleh

Bantu Petani Tanam Padi, Salah Satu Upaya Babinsa Untuk Menyukseskan Swapang Nasional

-Bolsel-53 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Sangkala membantu petani menanam padi dilahan persawahan guna mensukseskan Swasembada Pangan (Swapang) Nasional milik Bapak Nunang yang bertempat di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Jumat (16/08/2019).

Selain mensukseskan swasembada pangan Nasional, Serda Sangkala juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Serda Sangkala juga turut membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanaman padi dapat dilakukan dengan baik agar menghasilkan kualitas padi yang bagus.

Serda Sangkala mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat para petani dalam bekerja. “Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 06 Pinolosian demi untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional,” ujarnya.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Serda Sangkala.

Sementara itu, Bapak Nunang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1303/Bolmong khususnya Babinsa Koramil 06 Pinolosian yang telah mendampingi petani. Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ungkapnya.

Pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera,” ucap Bapak Nunang.

Di tempat terpisah, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Peltu Junil Tehalu saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed