oleh

Bersihkan Gulma, Bentuk Nyata Kehadiran Prabinsa Ditengah Tengah Petani

-Bolsel-2 views

B O L S E L – Dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan dan mendukung program pemerintah pada bidang swasembada pangan Nasional.

Koramil 1303-06/Pinolosian jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow melalui Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Prada Hayrul Mabuka melaksanakan pendampingan kepada petani dengan membersihkan tumbuhan gulma liar dari tanaman jagung di Desa Linawan Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (24/11/2020).

Pendampingan oleh Prabinsa kepada Bapak Erwin paputungan warga setempat dalam mengolah tanaman jagung dilahan seluas 0,5 hektar. Selain pendampingan, kami juga memberikan saran-saran demi kemajuan dalam bercocok tanam dengan tujuan agar hasil tanaman tersebut bisa baik dan hasil yang berlimpah.

“Sehingga dengan hasil yang baik dan berlimpah akan bisa meningkatkan kesejahteraan warga yang berprofesi sebagai petani terlebih-lebih di saat menghadapi wabah virus covid-19,” ujar Prada Hayrul Mabuka.

Pendampingan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada program ketahanan pangan yang saat ini sedang di galakkan oleh pemerintah dan kehadiran Babinsa bisa membantu meringankan beban para petani dan meningkatkan produktifitas tanaman jagung.

Saat pelaksaan pendampingan petani ini, kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap bisa menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari sebagai bentuk upaya pencegahan penularan virus covid-19.

“Dan partisipasi masyarakat sangat di butuhkan dalam menuntaskan penularan virus Covid-19 ini,” tutur Prada Hayrul Mabuka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed