oleh

Dandim 1303/Bolmong Hadiri Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

-Bolsel-16 views

B O L S E L – Dalam rangka menyambut pilkada serentak 2020, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP menghadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pilkada Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Bupati Bolsel Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (21/09/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt mengatakan, “Kegiatan Rapat Koordinasi ini memang harus dilaksanakan terkait dengan adanya Pandemi Covid-19 dan atas perintah langsung dari Pusat melalui Vicon dengan Menkopulhukam beserta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Bapak Doni Munardo,” ujarnya.

Dalam pentahapan Pilkada harus tetap berpedoman dengan protokol kesehatan, memakai masker adalah wajib dan selama ini sudah dilakukan oprasi protokol kesehatan oleh aparat Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP serta Dishub Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Kita tetap menghimbau kepada para pimpinan partai untuk tidak membanding bandingkan calon lebih bagus bersaing dalam penyampaian program program dan saya menggaris bawahi tentang Black Campanye,” ucap Bupati Bolsel.

“Mulai hari ini Sangadi,Aparat desa dan ASN tidak usah terlibat tentang Pilkada terutama di media sosial,” tutur Iskandar Kamaru.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP mengatakan, “Dalam undang undang yang menyatakan bahwa tugas TNI ada dua yaitu Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dan OMSP tersebut antara lain membantu Polri dalam menjaga keamanan,” ucapnya.

Dalam pandemi Covid-19 seperti saat ini mohon kepada Bapak sangadi yang sudah di sampaikan oleh Kapolres tolong disosialisasikan kepada masyarakatnya. sehingga Perda itu diterapkan maka masyarakat sudah tahu.

“Selain itu kami TNI juga mendapat perintah dari pimpinan untuk mengingatkan kepada masyarakat dengan teguran secara humanis untuk Mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat dan kebijakan Pemda untuk melakukan protokol kesehatan,” tutup Dandim Letkol Inf Raja Gunung Nasution.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt, Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurniyanto SIK, Komandan Pos AL Bolsel Mayor Laut (E) Andi Husain, Komisioner KPUD Bolsel Divisi Hukum Topan Bololio, tamu dan undangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed