oleh

Jaga Kearifan Lokal, Babinsa Desa Salongo Gotong Royong Angkat Rumah Warganya

-Bolsel-171 views

B O L S E L – Mengangkat rumah bila seorang diri adalah sesuatu yang mustahil, maka dari itu diperlukan kekompakan dan gotong royong yang kuat antar masyarakat. Maka dari itu Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Hermawan dan Serda Muh Yusuf bersama sama masyarakat Desa membantu mengangkat rumah milik Bapak Stefy Mohune yang berada di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Rabu (23/01/2019).

Tujuan dari pengangkatan rumah milik Bapak Stefy dikarenakan tanah yang dimilikinya masih bersifat warisan sehingga Bapak Stefy memindahkan rumahnya di tanah milik pribadinya dengan dibantu Babinsa bersama sama dengan masyarakat Desa Salongo.

Serda Hermawan saat dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan Karya Bhakti membantu masyarakat ini merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa Koramil 1303–08/Bolaang Uki terhadap kesulitan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara TNI dan Rakyat.

“Sebagai Babinsa juga harus peka terhadap lingkungan tempat dimana menjadi daerah binaannya,” tuturnya.

Bapak Stefy Mohune pemilik rumah mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat dan desa binaannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dan kebersamaan,” ungkap Bapak Stefy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed