oleh

Kopka Hasan Tanamkan Nilai Nilai Pancasila Kepada Siswa SDN 1 Molibagu

-Bolsel-129 views

B O L S E L – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Basri Gobel memberikan pelajaran kepada siswa SD Negeri 1 Molibagu yang berada di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel dengan didampingi Kepala Sekolah Bapak Hamka Basira Spd, Selasa (19/02/2019).

Kopka Hasan Gobel mengungkapkan pengajaran ini tentang materi pengetahuan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Molibagu, guna membantu program pemerintah tentang pendidikan Nasional dan menumbuhkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air. Materi yang disampaikan meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diharapkan kedepannya, setelah mengikuti materi wawasan kebangsaan ini tertanam jiwa Nasionalisme didada setiap siswa–siswi generasi muda Desa Molibagu ini, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed