oleh

Babinsa Gelar Komsos Bersama Peternak Ayam Di Desa Liberia

-Boltim-8 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Sutarni melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan salah seorang peternak ayam petelur Bapak Samaji di Desa Liberia Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (15/10/2020).

Dalam komsosnya, Serda Sutarno yang juga selaku Babinsa Desa Liberia juga ikut berkomunikasi atau bertukar pikiran terkait perkembangan usaha ternak Ayam petelur milik Bapak Samaji.

Serda Sutarno juga mengingatkan kepada Bapak Samaji agar dalam beternak ayam untuk dapat memperhatikan faktor perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang harus selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya.

Ia juga menghimbau agar Bapak Samaji dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya sehingga tidak menimbulkan bau di sekitar kandang dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat setempat.

Sementara itu, Pemilik Ternak Ayam Bapak Samaji mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah dan memberikan arahan yang positif kepada para peternakan Ayam.

Ditempat terpisah, Dandim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP sangat mengapresiasi kegiatan para babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga di daerah binaan.

Menurut Dandim, Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

“Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutur Dandim Bolmong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed