oleh

30 Bintara Remaja Perkuat Kodim 1303/Bolaang Mongondow

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow mendapatkan tambahan 30 Anggota TNI Bintara Remaja yang siap dibekali untuk mengisi Koramil Koramil jajaran yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya, Rabu (26/08/2020).

Dandim 1303/Bolmong menyampaikan, Pemenuhan personil diseluruh wilayah sangat diperlukan sehingga perlu adanya pemerataan penempatan personil dalam memenuhi organisasi – organisasi tugas dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI yakni sebagai alat pertahanan negara.

“Jadi Kodim 1303/Bolmong mendapatkan 30 anggota TNI Bintara Remaja untuk memenuhi kebutuhan personil jajaran Koramil di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya,” jelas Dandim Bolmong.

Jadi dari 30 TNI Bintara Remaja itulah yang akan memasuki Koramil Koramil jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang saat ini kita sudah buat struktur organisasinya.

Dandim Bolmong juga menuturkan sebelum mereka disiapkan untuk masuk pada wilayah tugas, tentu akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu selama 3 minggu paling cepat, agar dapat dilakukan pembekalan terkait tugas yang akan mereka hadapi nantinya.

“Dalam pembekalan tersebut tentu yang menjadi penting adalah bagaimana para Bintara ini dapat mengetahui karakteristik wilayah dan serta untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka terima kepada masyarakat,” ucap Letkol Inf Raja Gunung.

Karena saat ini bukan lagi berbicara tentang suatu wilayah yang dihadapkan dengan pertempuran langsung, lanjut Dandim Bolmong, tapi mereka sedang melaksanakan tugas Operasi militer selain perang, yang diisi dengan kemampuan-kemampuan untuk menguasai suatu wilayah, bersosialisasi dengan masyarakat setempat untuk membangun Ketahanan Nasional di wilayah tugasnya.

“Dalam pembekalan itu yang menjadi penting adalah menguasai karakteristik wilayah, Geodemos dan lebih khusus adalah masyarakatnya walaupun para bintara-bintara sendiri adalah putra daerah Bolaang Mongondow,” ungkapnya.

Dandim Bolmong menjelaskan, para Bintara ini juga sebagian besar adalah putra daerah sendiri, maka sudah sangat mudah mengetahui karakteristik wilayahnya hanya saja pembekalan dan tekhnis yang perlu kita tambahkan pada mereka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed