oleh

Babinsa Bantu Petani Membersihkan Gulma Pada Bibit Tanaman Jagung

KOTAMOBAGU – Menjaga Ketahanan Pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Koptu Agus Salim membantu petani membersihkan Gulma pada bibit tanaman jagung di Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Selasa (17/11/2020).

Pendampingan pembersihan rumput liar atau Gulma di lahan seluas satu hektar ini merupakan milik bapak Andy Damongi dengan bibit jangung Bisi-2.

Dalam pendampingan tersebut Koptu Agus Salim membantu petani mencabut rumput liar (Gulma) yang bisa menghambat pertumbuhan bibit jagung.

“Oleh karenanya pembersihan ini sangatlah penting dilakukan supaya pertumbuhan tanaman jagung meningkat dan hasil panen yang sesuai yang di inginkan,” ucap Koptu Agus.

Sementara itu, Bapak Andy Damongi sebagai petani jagung sangat senang atas pendampingan pembersihan pada bibit jagungnya yang dilakukan oleh pak Babinsa.

“Terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu secara langsung turun dalam pembersihan lahan jagung milik saya, karena kehadiran bapak Babinsa sangat membantu,” tutur Bapak Andy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed