oleh

Bentuk Kepedulian, Babinsa Bersama Petani Basmi Hama Keong

KOTAMOBAGU – Ancaman tanaman padi seperti hama keong mas dan lain-lain perlu segera diantisipasi dengan mencari hama keong dengan cara memungut satu per satu atau penyemprotan obat-obat pembasmi hama tanaman, sehingga tidak sampai terlambat atau mengancam produksi panen mendatang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Deni Sam dengan kegiatan ketahanan pangan membantu pendampingan mencari hama keong Padi di sawah milik Bapak Can Mando dengan varietas padi Serayu di Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Senin (02/11/2020).

Pada saat tanaman padi mulai berbunga rentan terhadap serangan hama keong mas, sehingga perlu pengawasan dan perawatan lebih intensif dari petani, Para petani memerlukan cara yang tepat untuk mengatasi dan memberantas hama yang satu ini, seperti yang dijelaskan Serda Deni Sam di hadapan petani, bahwa hama keong mas dapat diatasi dengan beberapa cara yang mudah tanpa biaya.

“Namun juga ada beberapa penanganan yang memerlukan biaya dalam menangani hama yang satu ini. Tergantung dengan situasi populasi keong mas yang menyerang tanaman seberapa banyaknya,” ucap Serda Deni Sam.

Sementara itu, Bapak Can Mando mengaku senang dan berterimakasih dengan intensitas pendampingan yang dilakukan Babinsa. ”Terimakasih, ini sangat membantu petani dalam mengawal produksi pertanian,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed