oleh

Bersama Forkopimda, Kodim 1303/Bolmong Gelar HUT TNI Secara Virtual

KOTAMOBAGU – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-75 TNI pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring dengan adanya pandemi Covid-19.

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilaksanakan secara virtual, Senin (05/10/2020).

Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP, usai mengikuti upacara secara virtual di lapangan tenis Makodim 1303/Bolmong mengatakan, Upacara HUT ke-75 TNI dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo, selaku inspektur upacara.

Pada peringatan HUT TNI tahun ini, mengusung tema “Bersinergi Untuk Negeri”.

“Selain upacara, TNI juga melakukan bakti sosial, karya bhakti, donor darah, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan,” ujar Dandim Bolmong.

“Kegiatan tersebut di atas tentunya akan menumbuhkan sinergi tanpa batas antar instansi terkait dan seluruh masyarakat yang merupakan kunci utama untuk menjaga pertahanan dan keamanan negara,” tutur Dandim Letkol Inf Raja Gunung.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menuturkan, Di tanggal 5 Oktober ini semoga kita diberikan kesehatan semua dan ditengah masa pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi nilai dari perayaan HUT TNI walaupun dilaksanakan secara virtual.

“Ini adalah upacara pertama yang saya ikuti serentak di seluruh Indonesia, dan mudah mudahan di hari Ulang Tahun ini kita semua mampu menghargai jasa selurih pasukan yang telah menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Walikota Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara HUT TNI, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, serta unsur Forkopimda.

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara ini, para peserta tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed