oleh

Persit Kodim 1303/Bolmong Ikuti Tatap Muka Secara Virtual

KOTAMOBAGU – Dalam rangka menjalin komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan, Persit Kartika Chandra Kirana Korem 131/Santiago PD XIII/Merdeka menggelar pertemuan gabungan secara virtual.

Pertemuan dipimpin oleh Ketua Persit KCK Rem 131/Santiago Ny Ivonne Meyer Putong dari Ruangan Vicon Makorem 131/Santiago, Senin (16/11/2020).

Dalam sambutannya, Ny Ivonne Meyer Putong selaku Ketua Persit Koorcab Rem 131/Santiago mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional dan silaturahmi serta memupuk rasa kebersamaan sesama anggota Persit.

Selain itu, juga untuk menyampaikan berbagai informasi dan pembekalan pengetahuan untuk menambah wawasan dan memberikan nasehat-nasehat agar kehidupan di lingkungan Korem 131/Santiago penuh dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan, kondusif dan harmonis.

Dalam pengarahannya, Ny. Ivonne menegaskan, agar seluruh anggota Persit untuk senantiasa menjaga kehormatan diri, kehormatan keluarga dan citra atau nama baik Persit Kartika Chandra Kirana.

“Senantiasa tampil wajar, sopan dalam sikap, penampilan dan tutur kata serta dapat menjadi panutan yang dilandasi dengan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungannya,” ucap Ny Ivonne.

Ny. Ivonne juga menekankan, setiap warga Persit Koorcab Rem 131/Santiago harus memiliki visi, persepsi interpretasi yang dapat memajukan organisasi.

Dalam berorganisasi hendaknya memakai perasaan sebagai wanita atau ibu yang mana harus bisa mengayomi, melindungi anggota-anggotanya dan hilangkan sifat-sifat egois, arogansi yang tidak sesuai dengan sifat dan watak sebagai anggota Persit.

“Tumbuhkan selalu budaya saling asah, asih dan asuh diantara anggota Persit,” tegasnya.

Istri dari Komandan Korem 131/Santiago berpesan kepada anggotanya untuk selalu berhati-hati dalam bermedia sosial dengan menpedomani Medsos Persit KCK. Agar tidak memposting hal-hal yang bersifat menghina, mengkritik kebijakan pemerintah, TNI maupun orang lain.

“Jangan menyebarluaskan berita bohong. Persit harus selalu bisa menjaga netralitas,” pesan Ny. Ivonne.

Diakhir sambutannya, Guna mendukung upaya pencegahan Covid-19 serta melindungi keluarga, Ketua Persit Koorcab Rem 131/Santiago meminta kepada anggota untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta dapat menerapkan dalam lingkungan keluarga ataupun masyarakat.

“Lakukan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Jaga kebersihan badan, rumah dan lingkungan sekitar. Tingkatkan imun dengan mengkonsumsi vitamin, asupan makanan yang sehat dan bergizi serta olah raga yang cukup,” tutur Ny Ivonne.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed