oleh

Serda Eko Dampingi Petani Desa Kopandakan Satu Bajak Sawah

KOTAMOBAGU – Kerjasama Babinsa dengan petani terus didorong untuk tetap menjaga program Ketahanan pangan, diantaranya dilakukan Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu yang melakukan pendampingan petani dalam menggarap lahan pertanian, Selasa (20/10/2020).

Babinsa Serda Eko Hardyanto turun langsung ke sawah membantu petani Bapak Sungkono Modeong (45) membajak sawah seluas 0,5 hektar dengan menggunakan alat bajak modern Handtraktor di Desa Kopandakan Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Mengemburkan sawah saat ini sudah banyak yang menggunakan tenaga mesin diesel sehingga hasil membajaknya lebih cepat,” ucap Serda Eko.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan petani sudah siap tanam, demikian juga dengan bibit padi yang ditanam merupakan bibit baru sehingga perlu penyiapan lahan secara maksimal agar bibit dapat tumbuh dengan baik.

Kegiatan itu, dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI bersama-sama PPL Kecamatan Kotamobagu Selatan dalam mendampingi para petani dalam bercocok tanam.

“Ini semua dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan, sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi,” tutur Serda Eko Hardyanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed