oleh

Bagikan Ratusan Paket, Wamendag Jerry Sambuaga Peduli Korban Bencana di Manado

KILAS,MANADO — Rasa sepenanggungan terhadap korban bencana alam di Manado turut dirasakan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia Jerry Sambuaga.

Terbukti, meski sedang menjalankan tugas di luar negeri, Wamendag melalui tim relawannya menyalurkan bantuan bahan pokok di sejumlah wilayah yang terdampak banjir dan longsor, Rabu (27/1/2021).

Ia pun menitip pesan ajakan kepada warga untuk bersama-sama mendoakan agar Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya dijauhkan dari bencana. Tidak hanya bencana alam, namun juga dari penyebaran virus corona.

Bantuan Jerry Sambuaga kepada warga terdampak bencana

“Patuhi instruksi pemerintah dan tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi. Salam sehat dan semangat, kiranya Tuhan memberkati kita semua,” imbau politikus muda kebanggaan warga Kawanua itu.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan JS Moris Polak mengungapkan, pihaknya menyalurkan ratusan paket bantuan yang terdiri dari beras, mie instan dan air mineral.

“Puji Tuhan penyaluran di enam wilayah terdampak bencana, yakni di Tanjung Batu, Bumi Nyiur, Tingkulu, Taas, Kampung Manggis Dendengan Dalam dan Ketang Baru berjalan dengan baik. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara yang terkena bencana,” kata Moris didampingi Relawan JS Jerry Manein dan Stev Buntuang.

Terpisah, Gabriela Patymahu, warga Kampung Manggis mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Wamendag terhadap warga korban bencana.

“Sudah dua kali banjir tapi warga di sini belum dapat bantuan dari pemerintah. Terima kasih pak Jerry Sambuaga, Tuhan Yesus memberkati,” tutur Gabriela.

Senada dikatakan Sahril Kadir warga Ketang Baru dan Reby K, warga Tingkulu.

“Apresiasi setinggi-tingginya buat pak Wamendag Jerry, di tengah kesibukan tugas negara, tetapi tetap peduli dengan warga di kampung halaman dengan menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor,” puji keduanya kompak.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed