Babinsa Berikan Wasbang Murid SD Negeri 2 Komangaan

Bolmong338 views

B O L M O N G – Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Komangaan Koramil 1303-09/Bolaang jajaran Kodim 1303/Bolmong Sertu Hartomi Kasengke dalam memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SD Negeri 2 Komangaan yang diikuti oleh 25 siswa dan siswi kelas 4 tersebut, Kamis (31/01/2019).

Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lefrand Lomboan mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran dari program Pembinaan Teritorial (Binter).

“Koramil Bolaang dalam hal ini telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kecamatan Bolaang dan Kepala Sekolah SD Negeri 2 Komangaan untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya,” ujar Pelda Lefran saat dikonfirmasi.

Lanjut, Danramil dalam pemberian materi tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan Nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu Nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar.

Ditambahkan pula oleh Plh Danramil, sehingga tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *